Meine Gedanken

Friday 4 May 2007

Kaum Hawa


aachen, 04.01.07

wanita....
adalah salah satu makhluk ciptaan Allah yang cukup unik.
dalam dirinya, perasaanlah yang dominan. tapi ada juga wanita yang menggunakan pikiran logisnya dalam berpikir dan bertindak.

banyak dari kaum pria mempunyai pertanyaan, seperti apakah wanita yang ideal sebagai partner hidup?
aku sendiri mempunyai sebuah pemikiran tentang hal itu.
kalo aku rumuskan semua syarat2 yang ada dalam otakku kira2 sebagai berikut :

1. cewek tulen
2. seagama denganku
3. smart
4. kuat secara mental
5. mandiri
6. baik

memang tampaknya cuma 6 item. tapi kalo dijabarkan akan sangat banyak sekali.

cewek tulen
jelas....hal ini tidak usah dijabarkan lagi

seagama dengan aku
hal ini juga jelas

smart
yang aku maksud dengan smart adalah bukan cuma sekedar pintar, tapi pintar dalam menyikapi keadaan dan situasi yang ada. contohnya bagaimana dia mengambil keputusan atau bertindak di saat hal yang paling genting.

kuat secara mental
semua orang pasti mempunyai harapan untuk dapat hidup sukses di masa yang akan datang. begitu juga dengan aku. dan aku perkirakan hidupku nanti tidak selamanya mulus. pasti ada suatu saat di mana aku atau dia mendapat hantaman yang teramat sangat dahsyat. disitulah dia harus berperan. kalau dia tidak memiliki mental yang kuat, dia pasti akan gampang menyerah dengan keadaan.
kuat secara mental juga dia hendaknya punya prinsip baik yang kuat. tidak mudah goyang and nggak gampang tepengaruh dengan lingkungan yang buruk.

mandiri
semua cewek yang mandiri pada dasarnya aku salut. karena cewek yang mandiri nggak bakal nyusahin, dan dapat bertahan di segala keadaan dengan kakinya sendiri.

baik
sikap dan sifat yang termasuk dalam baik adalah semuanya. tapi yang paling penting adalah dia bisa menjadi teman, sahabat, istri(suatu saat nanti), ibu(suatu saat nanti) yang baik. dia bisa dibanggakan, dan patut untuk di contoh orang lain.



aku sadar, semakin banyak aku menentukan sebuah syarat, maka akan semakin sedikit kemungkinan yang akan muncul. tapi di antara itu ada satu hal lagi yang harus aku tambahkan. orang yang pikirannya terbuka untuk dapat terus berubah ke arah yang lebih baik.

sekian

salam dari aachen
feby

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home