Meine Gedanken

Friday 4 May 2007

Berkaca di Akhir Tahun

31.12.06 - 20.49 - wohnung adit

satu tahun sejak 1 januari 2006 sudah hampir berlalu.....
banyak hal yang sudah terjadi...
sejak tahun baru yang garing tapi indah sekali, karena aku bisa melewatinya dengan orang yang tepat....
kemudian keberangkatanku ke jerman...ke goettingen...
itulah awal dari hidupku di tanah orang...
hampir semua baru...semangat baru, lingkungan baru, iklim baru, bahasa baru dan budaya baru....
semua itu sedikit banyak memberi polesan dalam pembentukan diriku ini....

masa2 di goettingen aku gunakan dengan lebih banyak bersenang2, sedikit belajar (menyesal memang), tapi setidaknya aku jadi tahu banyak tentang jerman.
masa2 di goettingen juga banyak membuka wawasanku tentang berorganisasi....
aku mulai mengenal ppi di goettingen dengan bimbingan pak adit, pak indra, bang donal....danke bapak2 dan abang2....
di goettingen aku belajar hal baru tentang sebuah persahabatan...
bagaimana rumitnya sebuah persahabatan....

akhirnya aku pindah ke kota yang berbatasan langsung dengan negara mantan penjajah. aachen.
di kota ini aku lebih membuka diri tentang student indonesia di jerman. aku belajar banyak hal dari banyak orang yang sudah lebih pengalaman dari aku.
aku mulai belajar lebih di dalam berorganisasi.
memang susah memegang sebuah tanggung jawab di puncak, aku baru merasakan hal itu kali ini.
lewat tanggung jawab ini, ternyata membawaku ke jalan lain yang lebih berliku, panjang dan menyimpan sesuatu di ujungnya. ppi Jerman. lewat beberapa tanggung jawab ini, ternyata mengenalkanku dengan banyak orang yang itu juga banyak memberiku tentang pentingnya sebuah "jaringan". tapi semakin banyak hal yang kita kenal, maka akan semakin banyak masalah yang kita kenal dan kita jumpai.

di tahun ini aku juga banyak melakukan kesalahan2 fatal dan mendasar. dari masalah mengelola keuangan pribadi, mengelola pikiran, mengelola tanggung jawab.
kedepannya aku harus lebih tegas terhadap diriku, aku harus bisa lebih cepat melaksanakan tugas, aku tidak boleh terlalu banyak menunda pekerjaan. hal yang ditunda walopun sedikit, tapi lama2 bisa besar juga.

hmmmpppfhhhhh....akhir tahun meninggalkan banyak PR2 yang harus segera dikerjakan. banyak meninggalkan kekurangan2 diri yang harus segera diperbaiki.....

hmmmmppffffhhhhh....
kapan ya aku bisa pulang....
sabar aja deh...semua pasti ada manfaatnya buat aku dan kita semua..

harapanku di tahun 2007 ini simpel aja. aku harap 2006+1 ini bisa benarr2 > dari 2006

salam dari aachen
feby

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home